Review Game Monkey Ropes, Game yang Cocok Dimainkan Bareng Pasangan!

Review Game Monkey Ropes
Sumber: Monkey Ropes

Min Nikunews hadir kembali.

Sesuai dengan janji Min Nikunews, blog ini akan lebih sering membahas tentang game-game sederhana yang bisa didownload dari Play Store dan dimainkan di sistem Android.

Nah game yang akan Min Nikunews bahas kali ini adalah game yang juga sempat lewat di FYP TikTok. Game ini bernama Monkey Ropes. Dari namanya, sebagian dari kita mungkin berpikir bahwa game ini menugaskan playernya untuk menangkap monyet dengan tali.

Jika benar kamu berpikir seperti sebagian orang ini, maka kamu salah besar. Faktanya game ini mengharuskan player untuk melewati halang rintang sebagai 2 monyet yang saling terikat dengan tali panjang.

Penasaran seperti apa gameplay nya?. Silahkan simak review lengkap game Monkey Ropes ini di sini ya!.

Monkey Ropes


Hampir mirip dengan game sebelumnya yang telah kita bahas (Street Chaser) game ini juga masuk ke dalam kategori Endless runner. Hanya saja dengan POV yang diberikan sedikit berbeda, yakni dari area samping.

Player dapat memindahkan 2 monyet yang ada dengan cara mengetuk layar. Ketukan pertama ditujukan untuk pergerakan monyet pertama. Ketukan berikutnya ditujukan untuk monyet yang kedua.

Begitu seterusnya. 2 monyet ini dihubungkan dengan tali, yang artinya apabila monyet pertama gagal melewati halang rintang atau masuk jurang, monyet kedua juga akan ikut masuk jurang.

Selain jurang, halang rintang yang diberikan juga terkadang berbentuk ular berbisa, buaya yang siap menerkam, landak, dan lain. Setiap jarak yang berhasil yang ditempuh akan menjadi poin untuk kita.

Gameplay
Sumber: Monkey Ropes


Game ini sendiri memiliki 3 menu utama, yakni menu pengaturan, menu character baru, dan menu untuk menghapus iklan.

Tampilan Utama Game Monkey Ropes
    Sumber: Monkey Ropes


Untuk menu character, ada banyak character yang bisa kamu pilih. Sayangnya karakter gratis yang bisa kita gunakan di game ini hanyalah Monkeys dan juga Climbers.

Untuk sisanya, kita bisa mendapatkannya dengan melakukan pembelian di dalam aplikasi ataupun menyelesaikan tantangan yang diberikan.

Character di Game
Sumber: Monkey Ropes

Meskipun begitu, harga character yang dipatok terbilang gak mahal-mahal amat. Dimulai dari Rp.20.000 hingga Rp.62.000.

Selain 3 menu utama di atas, kita juga dapat mengakses menu game lainnya yang dapat menjadikan gameplay Monkey Ropes lebih seru. Menu ini adalah Challenge Mode.

Mode Tantangan di Game Monkey Ropes
Sumber: Monkey Ropes

Di menu ini, kita dapat memainkan game Monkey Ropes dengan kondisi yang sudah dimodifikasi agar lebih menantang. Ada 2 kondisi yang dapat kita pilih. Yakni;

Floor is Lava
Sumber: Monkey Ropes

Floor is Lava Challenge: Artinya sebagian tanah yang akan diinjak oleh 2 monyet kesayangan kita akan berbentuk lava atau sesuatu yang panas.

Acid Cave Challenge
Sumber: Monkey Ropes

Cave Challenge: Artinya sebagian tanah yang akan diinjak oleh 2 monyet kesayangan kita akan berbentuk atau bersifat racun.

Setiap kali gagal, kamu akan disuguhkan 3 opsi (2 opsi jika handphone yang kamu miliki dalam keadaan offline). 3 opsi itu adalah Spin, tambahan poin dan juga jackpot.

3 Opsi Ketika Gagal
Sumber: Monkey Ropes

Meskipun dapat dimainkan sendiri, game ini sebenarnya lebih asik dimainkan berdua bersama dengan pasangan atau teman dekat.

Keseruan akan tercipta ketika player ingin melewati halang rintang yang ada sambil memikirkan keselamatan player lainnya. O iya, cara mainnya dalam 1 perangkat yang sama ya, bukan terhubung online.

Inilah sekilas review game Monkey Ropes dari developer PlaySide Studios. Game ini sendiri telah didownload sebanyak 1 juta kali dan mendapatkan ratings 3.6 dari 10 ribu ulasan.

Baca Juga: Review Game Street Chaser

Tergolong rendah, dan saran pribadi dari Min Nikunews sendiri agar tali yang digunakan oleh kedua monyet ini lebih pendek atau tidak terlalu panjang.

Salam Nikunews, Salam Info Menarik & Menyenangkan.

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Saya sendiri kurang begitu memperhatikan game favorit di TikTok, taunya efek atau filter doang hehe.... Ternyata ada gamenya simpel dan menarik juga. Lumayan kalau bosan menunggu antrean bisa main game ini

    BalasHapus
  2. Wah, saya jarang main games gini. Memang kalo bermain games pasti lebih seru dimainkan berdua.

    BalasHapus
  3. Wah, ada juga game yang bisa dimainkan berdua dari perangkat yang sama. Selain menjaga kekompakan, kalau bermainnya seperti ini, quality time bersama pasangan juga akan semakin terasa.

    BalasHapus